Segment Massage

segment massage

Mengenal Pengertian Segment Massage dan Tujuannya

Segment Massage: Manusia sudah mengenal massage sejak jaman dahulu dengan berbagai macam jenis massage atau pijat dan cara penggunaanya. Pijatan atau massase ini memang diketahui mempunyai beberapa jenis. Diantaranya yaitu massage badan yang sudah sering dilakukan, massage kecantikan sering dilakukan di salon-salon kecantikan dan masih ada jenis massage lainnya, salah satunya yaitu segment massage.

Pengertian Segment Massage

Segment Massage yaitu merupakan suatu pijatan yang tujuannya untuk pengobatan. Diantaranya bisa digunakan untuk menolong orang-orang mengalami penyakit atau gangguan kesehatan tertentu. Misalnya saja seperti arthritis atau radang sendi, kelumpuhan otot yang disebabkan berkurangnya fungsi saraf, keseleo pada sendi, dan lain sebagainya.  Nah, gangguan kesehatan ini bisa disempuhkan dengan segment massage ini.

baca juga tentang pijat thailand

Segment massage memang menekannkan pada pengaruhnya untuk masalah persarafan, khususnya pada pusat sraf  yang ada di ruas-ruas tulang belakang dan juga serabut-serabut sarafnya. Namun, untuk segment massage ini juga dapat dimanfaatkan untuk yang mengalami cedera sebab aktifitas olahraga, entah itu Strain maupun Sprain. Pijatan ini dinamakan dengan segment massage sebab massage ini akan dilakukan di bagian-bagian tubuh atau  pada segment-segment tubuh.

Massage ini adalah jenis pijatan yang ditujukan untuk membantu penyembuhan terhadap gangguan atau kelainan-kelainan fisik. Khususnya yang disebabkan karena cuaca, pekerjaan yang melampaui batas, paksaan atau trauma pada badan dan juga adanya kelainan fisik yang disebabkan karena menderita penyakit tertentu.

Segment Massage

Segment Massage Untuk Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang orang di berbagai kalangan. Jika tidak segera ditangani, maka penyakit stroke ini bisa mengakibatkan kematian dan juga kelumpuhan. Penyakit ini disebabkan karena adanya gangguan yang terdapat di pembuluh nadi menuju ke otak.

Yang menyebabkannya yaitu hypertensi. Dengan demikian, pembuluh nadi otot akan mengalami pengerasan atau penebalan, yakni di arteria oselosis. Lama kelamaan ni bisa pecah kemudian darah keluar membusuk serta bisa menekan otak. Nah, dalam masalah seperti ini, tubuh biasanya akan mendapatkan reaksi seperti halnya cara bicara menjadi terganggu, kelumpuhan pada bagian-bagian tubuh.

Penyakit stroke ini sebenarnya bisa kita cegah, contohnya saja dengan menghindari makanan yang mengandung banyak lemak, menjaga diri atau menjaga fikiran dari stress, berolahrga secara teratur. Dan yang selanjutnya yaitu merawat tubuh dengan menggunakan massage atau terapi. Dengan perawatan yang alami ini, maka bisa membawa tubuh menjadi terasa lebih nyaman dan juga rileks.

Segment massage bisa memberikan berbagai macam pijatan yang pastinya bisa berefek menghancurkan atau melumatkan kotoran yang berasal dari sisa-sisa pembakaran yang mengeras di dalam jaringan-jaringan tubuh. Supaya bisa larut dalam darah, selanjutnya akan dibuang lewat saluran pipa-pipa pembuangan. Jika anda semuanya ingin merawat kesehatan dengan cara melakukan segment massage, maka sebaiknya lakukan secara teratur dan berkelanjutan.

Contoh Segment Massage

  1. arthritis (radang sendi)
  2. kelayuan atau kelumpuhan otot karena berkurangnya fungsi syaraf
  3. distorsi atau keseleo pada sendi
  4. rasa nyeri pada tengkuk
  5. sakit pegel pada bagian badan tertentu

Segment massage lebih ditekankan pada pengaruhnya terhadap titik saraf, terutama pusat saraf yang berada di ruas-ruas tulang belakang dan juga serabut-serabut sarafnya. Segment massage juga bisa digunakan bagi yang mengalami cedera karena olahraga, baik Strain dan Sprain. Dinamakan segment massage karena massage ini dilakukan pada bagian-bagian tubuh atau segment-segment tubuh,yang termasuk segment massage ini, yaitu:

  1. Shiatsu
  2. Tsubo
  3. Frirage
  4. Xigong
  5. Needle Massage
  6. accupunctur
  7. Oriental massage.
    Dosis disesuaikan dengan kondisi pasien, lamanya waktu massage 15 s/d 30 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *