Pijat Tunanetra Palembang

Teknik Pijat Tunanetra Palembang dengan Zonasi Tubuh

Pijat Tunanetra Palembang: Pijat yang sudah terkenal dari zaman kuno ini memang tidak tahu oleh siapa dan bagaimana dipelajari namun orang zaman dahulu mencoba belajar dari pengalaman dan dikombinasikan dengan ilmu kesehatan sehingga muncul pengobatan pijat yang kini semakin banyak penggemarnya. Dunia kedokteran yang tadinya menyangkal kini mulai melunak dan mengizinkan terapi pengobatan dengan klinik pijat tunanetra Palembang zonasi. Pijat zonasi adalah pijat dengan menekan zona (area) tertentu secara umum dan barulah secara khusus. Pijat zona ini dilakukan di tempat tertentu yang terdapat pusat respon.

pijat tunanetra palembang

baca juga artikel singkat tentang pijat tunanetra di sini !

Ada tiga teknik dasar pijat zonasi yaitu:

  1. Teknik Genggaman

Teknik ini menggunakan dasar satu jari dengan menekan area tangan. Jari yang umum dipakai adalah telunjuk dan jari tengah, sedangkan jari lainnya tidak beroperasi. Pasien yang punya keluhan gangguan pernafasan seperti pilek, batuk asma bisa ditekan pada area tangan, namun ingat bahwa hanya yang tahu titik tekan syarafnya saja yang bisa menekan. Salah menekan akan memperparah penyakit yang diderita. Dalam menekan teknik genggaman ini tidak boleh terlalu lama, kisaran 5-10 menit saja sudah cukup.

  1. Teknik Putaran

Teknik putaran ini pada prinsipnya sama dengan teknik genggaman namun setelah dipijat sempurna area tangan atau kaki maka bisa diputar tangan dan kakinya. Putarannya satu arah dan tidak boleh diputar balik, hal ini akan membuat cedera otot. Jangan sering menarik bagian sendi karena sendi adalah lem antar tulang yang menghubungkan satu sama lainnya. Jika sering ditarik, sendi akan melentur dan lekas menyusut hilang.

  1. Teknik Ibu Jari dan Jari Berjalan 

Teknik ibu jari berjalan ini dapat digunakan untuk memberikan tekanan dengan membuat garis-garis pada permukaan tangan atau kaki. Permainan antara ibu jari dan telunjuk dapat memberikan kemampuan untuk “menggaris” atau ”mengurut” pada berbagai permukaan yang berbeda.

Zona Tangan dan Indikasi Kesehatan

Pada telapak tangan ada banyak titik respon untuk dipijat terutama nantinya berhubungan dengan pusat organ tubuh manusia seperti ujung jari (usus, jantung, paru-paru, usus kecil), telapang besar (tenggorokan, lambung, limpa, kaki, peluh, liver, batuk, gelisah, ginjal).

Untuk area punggung tangan juga ada banyak titik respon yang berhubungan dengan pusat organ lainnya seperti mata, hidung, pinggang, dada, kaki, kepala atas, tenggorokan, leher, sakit kepala, paha.

Zona Wajah dan Indikasi Kesehatan

Pada bagian wajah seorang pijat tuna netra juga diberikan bekal ilmu untuk menekan area wajah tertentu yang berhubungan dengan maag, sakit kepala, peredaran darah, kelumpuhan, rangsangan sex, sembelit. Memang ada banyak tukang pijat tuna netra yang kini dipanggil untuk ke rumah namun jika sedang ramai maka pelanggan yang datang ke panti untuk dipijat.

Jasa pijat tunanetra Palembang ini menyediakan waktu cukup senggang di hari libur dan tanggal merah artinya banyak tukang pijat kerahkan pada hari tersebut. Jika pada hari kerja tidak sebanyak pada hari libur. Tukang pijat tuna netra ini memang memiliki kekurangan namun jangan Anda jadikan sebagai rasa kasihan dengan memberikan ongkos pijat Cuma-Cuma. Jika Anda merasa lebih baik maka bisa memberitahu kepada orang lain namun jika Anda merasa kurang cocok bisa komplain dengan pihak panti pijat tuna netra Palembang dan kamipun akan memperbaiki kualitas pijatan kami. Selama masa proses pemijatan, akan ditemani oleh terapis yang sudah berpengalaman sehingga kecil sekali kemungkinan untuk salah menekan area zonasi.