Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Pijat Thailand

Meskipun banyak orang mengira pijat Thailand itu menyakitkan. Namun ternyata manfaat dari pijat ini ada banyak. Salah satunya bisa membuat tubuh menjadi lebih segar. Sekarang ini pijat Thailand mulai disukai banyak orang. Karena hampir setiap orang tentunya tidak terlepas dari yang namanya badan pegal-pegal, otot kaku, dan juga sakit di bagian tubuh lainnya. Maka dari itu, jika Anda juga mengalaminya, pijat ini bisa dijadikan sebagai solusinya. Pijat dari Thailand ini sedikit berbeda dari pijat yang lain.

Dalam Thai massage, Anda akan ikut bergerak aktif dan berganti-ganti posisi. Bahkan, saat melakukannya, badan Anda akan ditarik ke sana-sini oleh sang terapis. Dalam praktiknya, Thai massage memakai teknik manipulasi. Dimana teknik ini terbagi atas banyak kategori. Yaitu, reflexiology, leaning presure, energy line work, stretching, blood stopping, dan yoga.

baca juga artikel tentang pijat thailand di sini !

pijat thailand

Untuk menerapkan teknik itu, maka gerakan pijat Thailand ini menggunakan beberapa anggota tubuh. Yaitu, telapak tangan, kaki, jempol, lutut, dan lengan. Sedangkan prosesnya dilakukan di atas lantai. Tepatnya menggunakan matras. Untuk manipulasi massage dilakukan dalam 5 posisi. Yaitu, posisi terlentang, berbaring di salah satu sisi, terbalik, tengkurap, dan duduk.

Pengertian Thai Massage

Pijat Thailand adalah teknik gabungan pijat akupresur, ayurveda, dan postur yoga. Umumnya, pijat ini dipakai pada beberapa biara Budha sebagai cara untuk merawat kesehatan preventif pada biarawan. Berbeda dengan teknik pijat pada umumnya yang sering menggunakan lotion, minyak, dan meja pijatnya. Karena pijat ini tidak membutuhkan peralatan seperti itu.

Sehingga, pijat ini hampir seperti shiatsu massage. Karena tidak menggunakan meja pijat, lotion, dan minyak. Anda hanya akan beralaskan matras atau kasur saja di lantai. Umumnya, dalam praktiknya nanti terapis akan melakukan banyak peregangan otot, mobilisasi sendi, dan juga akupresur. Meskipun terlihat menyakitkan, ternyata itu hanya mitos dan tidak benar.

Teknik pemijatan ini tidak menyakitkan sama sekali. Justru badan akan langsung segar setelah melakukan pemijatan ini. Karena dalam praktiknya, Anda akan melakukan peregangan dan mendapat tekanan di tempat yang tepat. Sehingga, meskipun di awal pemijatan mungkin terasa tidak nyaman, namun setelah itu badan Anda akan terasa segar.

Manfaat Pijat ala Thailand

Manfaat dari pijat ini bahkan lebih baik daripada tidur. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi stres. Stres bisa membuat kesehatan fisik dan mental terganggu. Bahkan, bila seseorang mengalami stres berat dalam waktu lama, ternyata hal ini bisa menyebabkan terjadinya resiko penyakit serius. Misalnya saja, seperti penyakit kardiovaskular dan depresi.

Selain itu, manfaat pijat Thailand adalah untuk meningkatkan stamina tubuh. Karena teknik pemijatannya bisa memberikan relaksasi dan sensasi santai. Sehingga, hal ini bisa membuat orang yang dipijat menjadi mudah tidur. Tidak hanya itu saja, pijat ala Thailand ternyata juga bisa melancarkan peredaran darah dengan baik. Karena langkah-langkahnya seperti sedang melakukan yoga.

Dengan terapi pijat inilah akan membuat tubuh yang dipijat menjadi lebih lentur. Karena gerakan pijat Thailand seperti proses peregangan yoga. Sehingga, jika dilakukan secara rutin akan membuat tubuh orang yang dipijat menjadi lebih lentur dan fleksibel. Peregangan yang lembut ini akan membuat ruang gerak tubuh semakin lentur.

Yang pasti, terapi pijat ini membuat sirkulasi cairan sinoval dalam persendian semakin meningkat. Cairan ini berguna untuk mengurangi gesekan di antara persendian. Tak heran bila hasilnya menjadi lebih baik untuk tubuh. Sehingga setelah melakukan pijat Thailand, tubuh menjadi tidak mudah nyeri yang artinya Anda sudah merasakan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *