Seperti Inilah Ragam Manfaat dari Pijat Swedia yang Menakjubkan

Sekarang ini kepopuleran dari pijat Swedia semakin meningkat. Karena selain menyehatkan juga bisa berguna untuk mengobati rasa sakit kronis, yaitu arthritis. Pijat Swedia merupakan kegiatan terbaik untuk melepas lelah dan stres setelah seharian bekerja di kantor. Maka dari itulah, jika Anda terbiasa mengonsumsi obat pereda nyeri, maka pijatan ini bisa menjadi alternatif. Selain menggunakan cara alami, pijat ala Swedia juga lebih aman. Karena teknik yang digunakan berasal dari gymnastic dan psikologi.

Sehingga, tak heran bila jenis pijatan ini disukai oleh banyak orang. Karena manfaatnya ada banyak, yaitu bisa mempercepat masalah ketegangan otot supaya segera sembuh, bisa meningkatkan sirkulasi darah supaya kinerja jantung lebih ringan dan bisa digunakan untuk meregangkan otot tendon dan ligamen. Selain itu, pijatan ini ampuh menstimulasi jaringan saraf dan kulit.

Pijat Swedia

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan, tidak ada salahnya Anda datang ke klinik pijat Swedia. Karena tujuan dasar pijatan ini adalah untuk melepaskan toksin dalam tubuh. Sekaligus untuk membantu aliran oksigen dalam darah supaya bisa berjalan dengan lancar. Dengan cara inilah kondisi tubuh menjadi lebih sehat. Karena terbebas dari segala racun.

baca juga artikel mengenai pijat swedia di sini !

Pengertian Pijat Swedia

Pada dasarnya, pijat Swedia adalah dasar teknik pemijatan yang ada di Barat. Pijatan ini termasuk pijatan jaringan dalam dan menggunakan aromaterapi. Dalam konsepnya menggunakan fisiologi dan anatomi untuk melawan energi meridiens pada sistem pemijatan di Asia. Umumnya, pemijatan ala Swedia ini diaplikasikan selama 60 menit di jaringan dalam.

Sedangkan di jaringan otot dilakukan pemijatan selama 90 menit. Untuk rasanya sendiri bermacam-macam. Karena bisa lambat, lembut, dan kuat. Tergantung pada terapisnya. Swedish massage  atau juga dikenal sebagai pijat ala Swedia sebenarnya diambil dari berbagai macam teknik. Hal itu bertujuan untuk membuat otot relaks dengan memberikan tekanan di otot dan tulang.

Untuk sejarahnya dimulai dari Pehr Henrik Ling, seorang dokter terkenal di Swedia dan guru anggar yang menggabungkannya dengan senam China. Saat itu, beliau menciptakan cara untuk menghilangkan rasa sakit karena cedera otot. Dari sinilah kemudian dibuatlah pijatan Swedia. Sehingga semua orang tahu bahwa pijat ini diciptakan oleh Ling.

Manfaat Pijat Swedia

Meskipun ada banyak klinik yang menawarkan pijat ala Swedia beroperasi dimana-mana, ternyata tidak semua orang tahu manfaatnya. Padahal, pijat ini sudah cukup populer. Karena selain lebih santai, pijatannya juga mampu memberikan efek menyegarkan untuk tubuh. Sehingga, segala ketegangan tubuh langsung teratasi. Berikut ini adalah manfaat dari pijat ala Swedia, antara lain:

  1. Pijatan ini ampuh menghilangkan stres mental. Karena dalam praktiknya, pijatan ini bisa membuat otot individu mengendur. Sedangkan prosesnya akan dilakukan di meja lipat supaya pasien bisa santai dan rileks. Untuk lamanya sendiri biasanya berlangsung dari 30 hingga 60 menit. Sehingga, pijatan ini baik untuk membuat rileks mental dan tubuh.
  2. Pijatan Swedia ampuh mengobati rasa sakit kronis, seperti arthritis. Karena umumnya pijatan ini dilakukan di area tertentu yang sedang bermasalah. Misalnya saja di pergelangan kaki yang terkilir, dengan teknik tertentu maka sirkulasi darah akan membaik. Sehingga, tubuh merasa rileks dan membuat masalah kaki terkilir dan sejenisnya teratasi dengan baik.

Setelah dipijat, umumnya akan ada efek detoksifikasi di tubuh Anda. Maka dari itulah, cobalah untuk minum air mineral yang banyak dan jangan mengonsumsi nikotin, alkohol, dan cafein dulu selama 24 jam ke depan setelah pijat ini. Selanjutnya, anda dapat beristirahat dengan cukup supaya Anda bisa merasakan manfaat dari pijat Swedia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *