Pijat Refleksi Menyimpan Banyak Manfaat, Ini Buktinya!

Dengan semakin banyak tempat pijat refleksi, ini semakin memanjakan semua orang. Karena manfaatnya ada banyak dan baik untuk mengobati berbagai macam penyakit. Setiap orang pasti tidak asing dengan pijat refleksi. Karena pijat yang satu ini identik dengan pemulihan kebugaran, stamina, dan kecapekan. Selain itu, teknik pemijatan yang digunakan ternyata juga ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan sampai berat. Manfaatnya bisa didapatkan tanpa efek samping karena pemijatan ini tanpa menggunakan bahan kimia.

Teknik pemijatan refleksi di kaki termasuk seni pijat kuno. Pemijatan ini berasal dari negara China. Bahkan, sampai saat ini sudah banyak orang menilai bahwa pemijatan ini aman karena adanya beberapa teori yang mendukung. Sehingga, banyak orang beranggapan bahwa teknik pemijatan refleksi itu ampuh untuk mencegah, sekaligus mengobati beberapa masalah kesehatan lainnya.

pijat refleksi

baca juga artikel mengenai pijak refleksi !

Namun meskipun begitu, orang yang akan melakukan pijat refleksi tangan dan kaki itu harus tahu titik syarafnya dulu. Karena setiap masalah kesehatan itu dideteksi dari titik syaraf yang ada di kaki dan tangan pasien. Selain itu, setiap penyakit yang diobati punya titik refleksi yang tidak sama. Sehingga, dibutuhkan perlakuan yang berbeda.

Pengertian Pijat Untuk Refleksi

Pijat refleksi adalah teknik pengobatan non-medis yang sedang populer saat ini. Teknik ini sudah dipakai sejak ribuan tahun yang lalu. Bahkan, teknik ini terbukti aman dan efektif untuk mengobati masalah penyakit dalam dan luar. Cara pengobatannya menggunakan beberapa titik refleksi yang bisa dilakukan sendiri atau menggunakan bantuan terapis profesional.

Pengobatan menggunakan teknik ini umumnya dilakukan dengan cara pemijatan atau memberikan tekanan pada titik refleksi tubuh. Titik refleksi inilah yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah penyakit. Cara pemijatannya sendiri bisa dilakukan dengan ibu jari atau kayu khusus. Namun, ada juga yang menggunakan batu kecil runcing, plastik, dan beberapa alat lainnya.

Dari sinilah para terapis pijat refleksi kaki dan tangan akan menggunakan ibu jari untuk menekan titik sarafnya. Terkadang untuk melakukannya dibutuhkan alat bantu supaya tekanan yang dihasilkan pada kaki dan tangan lebih maksimal. Karena setiap orang tentunya memiliki ukuran yang berbeda terkait dengan tekanan pijatan yang diberikan oleh terapis.

Manfaat Pijat Untuk Refleksi

Sekarang ini sudah banyak tempat pijat refleksi kaki terdekat yang bisa Anda datangi sesuka hati. Hal ini semakin memanjakan setiap orang yang ingin melakukan relaksasi setelah seharian penuh bekerja di kantor. Pijat dianggap lebih aman oleh sebagian besar orang karena tanpa obat dan semua rasa nyeri bias hilang seketika. Berikut ini adalah manfaat pijat untuk refleksi:

  1. Pijat bisa memberikan rasa relaksasi pada tubuh. Sehingga, dengan pijat yang benar, maka rasa lelah dan kecemasan berlebihan langsung teratasi. Bahkan, dengan pemijatan yang benar, jam tidur Anda bisa lebih nyenyak. Efek positif ini juga dirasakan pada ibu hamil. Sehingga, rasa lelah selama kehamilan teratasi dengan pemijatan refleksi.
  2. Pemijatan refleksi ampuh mengatasi sakit kepala. Jadi, bila Anda mengalami sakit kepala karena stress, maka refleksi bisa menjadi solusinya. Bahkan, berdasarkan penelitian, ada 23% penderita sakit kepala merasa tidak pernah sakit kepala lagi sejak melakukan pemijatan refleksi. Manfaat ini juga dialami penderita stroke. Pijat ini ampuh memulihkan stroke.

Yang membuatnya lebih menarik lagi adalah, ternyata refleksi ini juga bisa mengatasi masalah konstipasi. Manfaat ini didapatkan karena efek relaksasi yang dihasilkan oleh pemijatan ini. Selain beberapa manfaat tersebut, masih ada lagi kelebihan lainnya. Namun, meskipun ada banyak manfaatnya, pijat refleksi itu tidak boleh dilakukan oleh sembarangan orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *