Keuntungan dan Manfaat Pijat Tunanetra

Keuntungan dan Manfaat Pijat Tunanetra: Pijat tunanetra merupakan salah satu layanan yang sudah cukup familiar di Indonesia. Sebagian tunanetra sudah banyak yang menekuni profesi yang satu ini. Bahkan tak sedikit orang yang memanfaatkan jasa pijat mereka karena sudah terbukti lebih mantap dan ampuh dibandingkan pijat biasa. Apalagi para pelanggan tidak perlu malu sebab yang memijat tidak dapat melihat secara detail bentuk tubuh mereka.

Akan tetapi, tentunya bukan tanpa alasan penderita tunanetra dapat membuat pasien menikmati pijatannya dan terasa lebih rileks. Walaupun mempunyai keterbatasan dan tak bisa melihat detail tubuh orang yang dipijatnya, umumnya tukang pijat tersebut mempunyai indera peraba lebih tajam. Bahkan ada sebagian tukang pijat penderita tunanetra yang sudah berbakat, baik secara praktik maupun secara anatomi. Karenanya tak heran banyak orang menggunakan jasa pijat tunanetra terdekat.

baca juga artikel mengenai terapi pijat di sini !

Keuntungan dan Manfaat Pijat Tunanetra

Keuntungan Memakai Tukang Pijat Tuna Netra

Kebanyakan tukang pijat tuna netra berpengalaman akan mengenali beberapa tanda yang ada di dalam tubuh pasien. Seperti misalnya, orang yang masuk angin dapat diketahui jika mereka mengeluarkan keringat dingin yang banyak, kemudian ada bagian tubuh yang kaku yang dapat mengindikasikan adanya kolesterol. Selain itu, berbicara mengenai indra peraba, umumnya tukang pijat bisa mengetahui apa saja tindakan yang wajib dilakukan saat meraba tubuh pasien.

Berikut ada banyak khasiat pijat, berikut ini :

  1. Dapat Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Dengan tindakan memijat yang benar bisa mengaktifkan sistem kelenjar getah bening. Dimana kelenjar tersebut akan bekerja dengan sirkulasi darah untuk mendistribusikan oksigen hingga ke seluruh tubuh. Keuntungannya, racun-racun yang terdapat dalam tubuh pun bisa dikeluarkan.

  1. Optimalisasi Kinerja Tubuh

Biasanya Gerakan pijat dilakukan pada bagian permukaan kulit. Dengan inovasi pijat tunanetra bisa menstimulasi organ-organ dalam tubuh secara tak langsung. Sehingga fungsi organ tubuh pun semakin meningkat secara optimal karena adanya stimulan.

  1. Menjaga Kesehatan Pernafasan

Saat sedang dipijat, maka secara tak sadar Anda bernafas lebih lambat dan secara perlahan. Terutama ketika dipijat di bagian tubuh tertentu yang terasa lebih pegal. Anda tentu akan menahan rasa sakit dengan menghela nafas. Bernafas perlahan yang biasanya dilakukan tanpa sadar bisa mengoptimalkan kinerja sistem pernafasan, karenanya bisa lebih kuat.

  1. Membuat Kulit Lebih Cerah

Khasiat ini tentu saja sangat disukai bagi para wanita. Melakukan pijat tradisional memang bisa membantu kulit lebih cerah dan bersih, caranya yaitu dengan membuang sel-sel kulit yang sudah mati. Inilah yang membuat salon-salon kecantikan menyediakan layanan perawatan spa. Dimana sel-sel kulit mati tersebut akan terganti oleh sel-sel baru, karenanya kulit menjadi cerah.

  1. Kualitas Tidur Menjadi Lebih Baik

Sesudah dipijat 1-2 jam lamanya, membuat otot-otot pada tubuh yang menegang bisa menjadi lebih tenang dan rileks. Selain itu, biasanya orang mendapatkan kualitas tidur lebih baik usai dipijat. Membuat tidur lebih pulas, serta saat bangun menjadi lebih segar lagi di keesokan harinya.

Jadi, dengan melakukan pijat tradisional oleh jasa pijat tuna netra harga murah, bisa membantu kesehatan tubuh sekaligus mengatasi kelelahan yang berlebih. Pijat sebaiknya dilakukan rutin, setidaknya 2 minggu sekali supaya otot-otot dalam tubuh tetap terjaga kelenturannya. Selain itu, metode pijat juga bisa dijadikan cara untuk meminimalkan stress.